SISTEM OPERASI UNTUK KOMPUTER TUNGGAL (STAND ALONE)

MODUL SISTEM OPERASI UNTUK KOMPUTER TUNGGAL (STAND ALONE)

Modul ini dapat anda gunakan untuk bahan mengajar jurusan teknik komputer dan jaringan. yang kurang lebihnya berisi tentang Sistem Operasi Untuk PC tunggal alias satu boot OS. dengan tujuan kurang lebih berikut :

Tujuan:
Pembahasan ini bertujuan agar siswa:

  • 1.Memahami Sistem operasi yang digunakan pada komputer tunggal
  • 2.Memahami File konfigurasi DOS
  • 3.Memahami manajemen memori
  • 4.Memahami perangkat manajemen memori

Pokok Bahasan Modul Sistem Operasi Untuk Komputer Tunggal / Stand Alone
Dalam pembahasan ini meliputi:

  • 1.Sistem operasi yang digunakan pada komputer tunggal
  • 2.File konfigurasi DOS
  • 3.Manajemen memori
  • 4.Perangkat manajemen memori

Pengantar Modul Sistem Operasi Untuk Komputer Tunggal / Stand Alone


Sistem operasi komputer telah mengalami perkembangan yang sangat pesat baik untuk keperluan stand alone maupun jaringan. Ada banyaak sistem operasi komputer yang dapat digunakan dalam sebuah komputer baik stand alone maupun jaringan diantaranya adalah Microsoft Windows Series (Win 3.1, Win 9x, Win ME, Win 2000, Win XP, Win NT), Unix, Sun Solaris, Linux Series (Redhat, slackware, Debian, SUSE, Mandrake, Knoppix, ubuntu), Mac, dan lain sebagainya. Masing-masing sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangaan sehingga diperlukan analisis dalam memilih sistem operasi mana yang sesuai dengann kebutuhaan.
Lengkapnya Langsung saja download file pdf berikut ini gratis  Klik Download Via Userscloud Klik Download Via Tusfiles  Itulah beberapa artikel skripsi thesis atau materi yang bisa anda gunakan untuk bahan tugas dan ajar, semoga bermanfaat.
Ms. DOS Windows

Dalam Proses intalasi sistem operasi stand alone yang akan dibahas pada bab ini adalah instalasi Windows XP. Untuk sistem operasi jaringan' yang akan dibahas adalah instalasi windows 2003 server untuk kategori sistem operasi proprietary.

Untuk kategori sistem operasi yang bersifat' free dan opensource akan dibahas mengenai instalasi sistem operasi Gnu/Linux distribusi ubuntu.

Ubuntu dipilih karena kemudahan untuk' menguasainya dan yang paling penting adalah dukungann yang sangat baik untuk berbagai aplikasi yang`` lainnya dan pada saat ini merupakan distribusi linux yang paling banyak digunakan. Ubuntu dapat dipasang baik sebagai sistem stand-alone atau pun sebagai server.

Modul Sistem Operasi Untuk Komputer Tunggal / Stand Alone


Untuk kelanjutannya silahkan saja download modul tkj berikut ini.

Lengkapnya Langsung saja download file pdf berikut ini gratis

Modul Sistem Operasi Untuk Komputer Tunggal / Stand Alone

Itulah beberapa artikel skripsi thesis atau materi yang bisa anda gunakan untuk bahan tugas dan ajar, semoga bermanfaat.
,
----------------------