Materi SMK TKJ JARINGAN KOMPUTER (Computer Network) 2022 - 2023

JARINGAN KOMPUTER biasanya diajarkan ketika sudah masuk kekelas XI dalam SMK TKJ tergantung kurikulum yang dipakai tiap sekolah smk. dalam modul ber format pdf ini berisi tentang pembahasan jaringan mulai dari komunikasi data, konfigurasi hingga desain sebuah jaringan komputer. dan untuk jelasnya pembahasan berikut ini.......




Materi SMK TKJ Computer Network 2020 2021


Tujuan
Pembahasan ini bertujuan agar siswa SMK TKJ dapat :  
 
1. menentukan persyaratan Jaringan Komputer   
2. membuat konsep desain jaringan komputer.   
3. mengevaluasi    konfigurasi jaringan komputer yang meliputi pengalamatan dan routing paket data.
4. membuat desain jaringan komputer

Pokok Bahasan
Dalam pembahasan ini meliputi :

1.    Konsep Komunikasi Data
2.    Metode Komunikasi Data
3.    Protokol
4.    Model Referensi Komunikasi Data
5.    Pengalamatan
6.    Routing

Materi SMK TKJ JARINGAN KOMPUTER (Computer Network)

4.1. Pendahuluan

Dalam dunia komunikasi, peranan perangkat pendukung dan media sangat menentukan efisiensi komunikasi, terutama yang berkaitan dengan fungsinya sebagai pengirim atau penerima informasi. Peranannya tidak hanya sebagai perangkat yang dapat mendefinisikan informasi dari pengguna kepada sistem komunikasi atau sebaliknya, akan tetapi mempengaruhi performa dan teknologi dari jenis komunikasi yang digunakan.

Komunikasi yang dilakukan secara konvensional, hanya dapat mengirimkan informasi yang terbatas, tidak jarang kondisi jarak pun menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Komunikasi dengan menggunakan perangkat telepon analog, informasi yang dikirimkan hanya berupa suara (komunikasi audio) atau teks dengan media faximille. Akan tetapi dengan menggunakan perangkat dan teknologi digital, contohnya komputer, Lengkapnya silahkan download pdf nya link download dibawah ini.

Lengkapnya Langsung saja download file pdf berikut ini gratis

Klik Download Via Userscloud
Klik Download Via Tusfiles

Itulah beberapa artikel skripsi thesis atau materi yang bisa anda gunakan untuk bahan tugas dan ajar, semoga bermanfaat.
,
----------------------