Mengidentifikasi adalah langkah pertama dalam menentukan kebutuhan server Terbaru

Halow semuanya apa kabar, kali ini kita kan bagikan sesuatu yang menarik nih, taitu tentang cara Mengidentifikasi adalah langkah pertama dalam menentukan kebutuhan server, yang dapat dijadikan sumber pembuatan tugas sekolah, tugas akhir, contoh makalah, skripsi dan lainnya, ayooo serbuuuu...




Mengidentifikasi adalah langkah pertama dalam menentukan kebutuhan server Terbaru


Cara mengidentifikasi Kebutuhan Server dalam Jaringan - Mengidentifikasi adalah langkah pertama dalam menentukan kebutuhan server. Dalam materi Adminstrasi Server ini, siswa diharapkan mengetahui bagaimana cara identifikasi kebutuhan server..

Mengadminstrasi Server dalam Jaringan : Cara mengidentifikasi Kebutuhan Server dalam Jaringan

Dalam menentukan dan membangun sebuah jaringan terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan antara lain :

1. Jumlah Client

Banyaknya client sangat mempengaruhi lalu lintas data yang mengalir dalam jaringan sehingga perencanaan yang baik dan pemiliah perangkat serta topologi jaringan yang digunakan akan membuat jaringan tidak mudah down.

2. Jangkauan Jaringan ruang dan Waktu
Kemungkinan kerusakan atau kehilangan data dalam jaringan akan semakin besar jika jarak antara Node semakin panjang. Selain itu perbaikan dan perawatan memakan waktu yang cukup lama.

Oleh karena itu media transmisi serta topologi yang digunakan harus disesuaikan dengan jangkauan jaringan. Pemilihan media transmisi penting, memilih kabel atau lewat wireless

3. Jenis Layanan
Jenis layanan sebernarnya tergantung dengan kebutuhan User. Kebutuhan user disesuaikan dengan jenis-jenis layanan yang akan diinstal dalam server. Contohnya sharing data antara OS Linux dengan Windows.

Perlu dipertimbangkan kecepatan, kemudahan akan cara sharing sehingga tidak terjadi kerepotan dimasa datang.

4. Tingkat Keamanan dan Pelayanan MultiUser
Faktor berikutnya yang tak kalah penting adalah masalah keamanan atau Security. Server harus mampu mengatur kebijakan lewat sebuah Firewall yang mendukung sistem mulai dari pengelolaan hak akses user hingga prioritas user.

5. Jenis Sistem Operasi yang terhubung dalam Jaringan
Fakto terakhir dalam menentukan kebutuhan server dalam jaringan adalah jenis Sistem Operasi yang digunakan dalam jaringan. Harus difahami bahwa kemudahan serta kenyamanan menggunakan Sistem Operasi harus diutamakan.

Mengidentifikasi adalah langkah pertama dalam menentukan kebutuhan server

,
----------------------